NGFaMaZbNqJ7Map6MaN7NWR4yTUfATofA7IowqV=

Chief Corner:
Ipnu Subroto Hadiri Seminar Pemberdayaan dan Pemakmuran Masjid DMI Tangsel

CEO Brecxelle Official

BLANTERLANDINGv101
153702246797736029

Chief Corner:
Ipnu Subroto Hadiri Seminar Pemberdayaan dan Pemakmuran Masjid DMI Tangsel

Minggu, 25 Desember 2022

C.E.O Brecxelle Official Hadiri Seminar DMI Tangsel

BRECXELLE.CO.ID | Lembang, Bandung Barat.

Keluarga Besar DMI Tangsel menyelenggarakan kegiatan akhir tahun 2022 ini dengan Seminar Pemberdayaan dan Pemakmuran Masjid.

Bertempat di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial beralamat di Jalan Panorama-1, Kayuambon, Kec. Lembang, Bandung Barat.

Rombongan berjumlah sekitar 90 orang diberangkatkan menggunakan dua buah bis dari Kantor Walikota Tangsel pada hari Sabtu, 24 Desember 2022 pada jam 05.30 WIB.

Sekitar lima jam perjalanan dari Tangsel menuju Lembang ditempuh dalam suasana cukup bersahabat alias tidak terlalu panas, bahkan cenderung gerimis di beberapa tempat.

Destinasi rombongan dua buah bis DMI Tangsel yang pertama adalah ke Orchid Forest di Genteng, Cikole, Kec Lembang, Bandung Barat. Rombongan sampai lokasi wisata hampir jam 11.00 WIB.

Rombongan turun dari bis dilanjutkan dengan naik mobil Shuttle menuju pintu masuk Orchid Forest yang masih berjarak sekitar beberapa kilo meter diatas tempat parkir bis.

Menikmati suasana alam yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan membuat badan terasa segar, rombongan sempat istirahat dan foto bersama di area Live Music Concert. Penyanyi menyapa kedatangan rombongan DMI Tangsel dan disambut dengan suasana yang meriah dari rombongan.

Setelah sekitar 1 jam an rombongan berkeliling di Orchid Forest kemudian turun kembali ke lokasi bis parkir untuk melaksanakan Sholat dan makan siang bersama.

Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju destinasi wisata kedua ke Gunung Tangkuban Parahu yang jaraknya tidak begitu jauh dari Orchid Forest.

Sesampainya di area wisata Gunung Tangkuban Parahu cuaca cenderung agak gelap, mendung dan kabut mulai turun. Rombongan tetap naik keatas menggunakan mobil Ontang-anting menuju Kawah Ratu.

Beberapa spot untuk mengambil foto ramai padat pengunjung baik wisatawan lokal maupun dari luar daerah, setelah kurang lebih 1 jam an rombongan kembali turun ke bawah menuju bis kembali.

Perjalanan dilanjutkan menuju ke Balai Besar Pendidikan Pelatihan Kesejahteraan Sosial untuk menginap sekaligus lokasi dilaksanakan seminar pada malam harinya.

Sesampainya di BBKKS rombongan melaksanakan istirahat dan pembersihan masing-masing sambil menunggu waktu Sholat Magrib tiba. Setelah Sholat kemudian rombongan dipersilahkan untuk menikmati hidangan makan malam sesuai dengan menu yang telah disiapkan.

Setelah selesai Sholat Isya kemudian rombongan menuju aula untuk mengikuti kegiatan utama berupa Seminar Pemberdayaan dan Pemakmuran Masjid.

Pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Pak Kyai Hariyanto Abas memulai pelaksanaan seminar, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum DMI Tangsel Drs. Heli Slamet. Setelah itu sambutan dari Kabag Kesra yang mewakili Walikota Tangsel.

Inti acara seminar ini adalah penyampaian materi dari Ibu Tini Indrayanti Davnie tentang Pemberdayaan dan Pemakmuran Masjid, selesai materi kemudian dilanjutkan dengan diskusi (FGD).

Para peserta dengan antusias menyimak penyampaian materi dari Keynote Speaker, lalu kemudian dengan serius mengikuti diskusi tanya jawab seputar permasalahan yang ditemukan di lapangan. Jam 22.20 WIB acara selesai dan para peserta kembali ke wisma untuk melaksanakan istirahat.

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang