NGFaMaZbNqJ7Map6MaN7NWR4yTUfATofA7IowqV=

Cireng Brecxelle Ikut Meriahkan Gelar Budaya Lebaran Depok

Cireng Brecxelle Ikut Meriahkan Gelar Budaya Lebaran Depok 2022

BLANTERLANDINGv101
153702246797736029

Cireng Brecxelle Ikut Meriahkan Gelar Budaya Lebaran Depok

Jumat, 03 Juni 2022

BRECXELLE.CO.ID | Bojongsari - Depok (03/06/2022).
Dalam rangka turut melestarikan kebudayaan leluhur, Pemerintah Kota Depok meresmikan pembukaan Lebaran Depok Tahun 2022 hari ini. Acara tersebut direncanakan berlangsung selama tiga hari, dimulai tanggal 03 sampai dengan 05 Juni 2022 bertempat di Perumahan Shila - Bojongsari dengan berbagai kegiatan yang meriah.

Selesai seremonial pembukaan Lebaran Depok 2022, Bpk Supian Suri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok memberikan keterangan, untuk hari pertama acara dimulai dengan meyembelih kerbau, dilanjutkan dengan lomba menumbuk uli dan lomba nganam ketupat. Selain hal tersebut akan dimeriahkan lagi dengan penampilan kesenian tradisional gambang kromong yang tampil dalam setiap hari dipanggung acara.

“Menyembelih atau bahasa sininya motong kerbau andil adalah merupakan tradisi orang Depok dahulu kala dan kita sekarang coba usahakan untuk dilestarikan, satu lagi adalah kebiasaan numbuk uli serta nganam ketupat,” pungkasnya selesai membuka acara Lebaran Depok 2022.

Bpk Supian Suri lebih lanjut menambahkan, untuk hari kedua akan ada penampilan seni budaya dari 11 kecamatan se-Kota Depok. Ditambah lagi selain itu, juga ada pasar penghabisan yang merupakan tradisi terdahulu sebelum hari H Lebaran Depok.

Kemudian lagi tambahnya, untuk hari ketiganya nanti diramaikan dengan iring-iringan pawai taaruf serta makan rantangan bersama. Termasuk, penampilan topeng yang nantinya akan dihadiri Wali Kota Depok.

Dalam acara pagelaran Lebaran Depok 2022 ini, Cireng Brecxelle turut serta ikut memeriahkan suasana Lebaran Depok, bersama dengan para pengurus dan anggota UMKM Pondok Petir, di area stand bazar yang memajang berbagai produk mereka di 7 stand yang telah disediakan. Cireng Brecxelle menempati stand bersama para pelaku usaha lainnya yang ikut bazar Lebaran Depok dari bebagai klaster usaha yang berbeda-beda, ada yang dari klaster kuliner, craft dan jasa.

Di hari pertama setelah pembukaan resmi Lebaran Depok 2022 , Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil (DKUM) Bpk Dede Hidayat beserta rombongan menyempatkan datang ke stand bazar memberi apresiasi dan semangat kepada para pelaku usaha dan UMKM yang mengikuti bazar.

Foto : Cemolex Gallery, Asosiasi UMKM Pondok Petir

TAGS
BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang